Bisnis Kuliner Online

Bisnis kuliner, adalah sebuah bisnis yang banyak sekali digeluti oleh para pebisnis tidak hanya ibu – ibu saja, tetapi anak muda pun sudah mulai merambahi dunia bisnis kuliner ini. Bisnis kuliner menjadi favorit utama karena selain bermodal kecil, biasanya bisnis kuliner juga dilakukan karena yang bersangkutan juga memiliki kegemaran dibidang kuliner. Lalu bagaimana cara berbisnis kuliner secara online?

Langkah Utama Berbisnis Kuliner Online

Berbisnis kuliner sekarang tidak lagi hanya melalui cara offline, banyak para pebisnis kuliner maupun ibu rumah tangga memulai bisnis kuliner mereka dengan cara online. Mungkin untuk beberapa orang awam bisnis ini masih sedikit meragukan, karena pasti akan sangat merepotkan atau membutuhkan biaya yang besar untuk pengemasan dan lain – lainya. Tetapi nyatanya tidak juga lho, justru berjualan kuliner secara online ini sangat mudah dan lebih menguntungkan.

Karena produk makanan yang kita jual itu sudah pasti habis setiap harinya dan kita tidak akan membuang sisaan produk yang berlebih. Tapi tidak semua makanan bisa Anda jual secara online, tetap ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat ingin berbisnis kuliner secara online. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah, menentukan jenis makanan yang akan Anda jual.

Sebaiknya Anda menjual makanan yang bersifat kering, karena makanan kering tidak mudah basi seperti makanan basah. Karena penjualannya secara online, makan makanan harus tetap dijaga kualitasnya sampai ke tangan pembeli. Lalu hal kedua adalah, membuat branding produk yang unik dan menarik. Jadi, jika Anda sudah memiliki produk yang siap Anda pasarkan, Anda juga harus menyiapkan nama yang sesuai untuk produk Anda tersebut.

Buatlah seunik dan sesimpel mungkin untuk dijadikan branding pada kemasan. Langkah yang ketiga, buat kemasan produk yang aman dan mampu menahan kualitas  produk makanan Anda. Karena pembeli online biasanya juga ada yang dari luar daerah, maka pengemasan produk dan pengemasan pengiriman harus sangat diperhatikan agar makanan tidak rusak saat sampai di tangan pembeli. Begitulah langkah – langkah utama yang memang perlu Anda perhatikan, selamat berbisnis dan selamat mencoba.

Leave a Reply