Menjaga Kebersihan Mulut Dan Gigi Dengan Sederhana

Anda merasa malu karena Anda memiliki bau mulut. Bingung bagaimana cara mengatasi bau mulut Anda dan ingin selalu menjaga kebersihan mulut dan gigi? Jika Anda ingin, maka ada cara sederhana yang bisa dilakukan. Perlukah konsultasi ke dokter? Kemungkinan perlu, namun selagi Anda bisa mengatasinya sendiri, mengapa harus ke dokter?  Anda bisa mencoba cara paling sederhana agar Anda tidak memiliki masalah lagi dengan mulu dan gigi Anda.

Inilah Tips Yang Harus Anda Terapkan

Memiliki bau mulut tidak sedap dan sering sakit gigi akan membuat Anda selalu merasa minder bukan? Sulit melakukan kegiatan dengan lancar dan terkadang Anda harus menghindar dari teman karena menyadari mulut Anda bau? Anda bisa mengatasinya dengan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Menyikat gigi dua kali sehari. Yang benar adalah pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum beranjak tidur. Namun terkadang masih sering diabaikan dengan menyikat gigi sebelum makan. Malam hari perlu karena di saat mulut Anda berhenti untuk mengunyah dan istirahat, maka enzim yang ada di dalam mulut akan bisa membunuh kuman bakteri yang akan menyerang di gigi. Ini juga akan bisa menghindari terjadinya plak gigi yang menumpuk.
  2. Memilih jenis sikat dan pasta gigi yang cocok. Ini menjadi sangat perlu apabila Anda memiliki gigi yang sensitif. Pilihlah sikat gigi yang memiliki permukaan lembut dan jangan terlalu kasar karena akan melukai gusi yang ada.
  3. Selalu berkumur setelah Anda makan dan bisa juga sikat gigi. Biasakan setiap hari. Jika setelah makan Anda kumur-kumur atau bisa juga minum air putih yang banyak, sehingga tidak ada makanan sisa yang menempel di sela gigi yang akan membuatnya menjadi bakteri jahat bagi mulut dan gigi.
  4. Banyak konsumsi buah-buahan. Setiap hari harus mengonsumsi buah agar Anda tidak memiliki maslah bau mulut dan gigi rusak lagi. Pisang ataupun pepaya pun tidak masalah, Anda bisa membeli buah musiman agar Anda bisa lebih menghemat dan tetap bisa konsumsi buah setiap hari. Jika masih belum sembuh juga Anda bisa mengonsultasikannya ke dokter ahli.

Leave a Reply