Bagaimana Agar Online Shop Anda Bisa Dipercaya?

Online shop atau toko online adalah salah satu peluang bisnis yang sangat menjamur beberapa tahun belakangan ini. Membuat sebuah online shop memang terlihat mudah. Sebab, kita tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk menyewa atau membeli bangunan sebagai toko. Cukup bermodalkan smartphone, Anda dapat membuat online shop.

Kekurangan Online Shop

Dengan sistem online maka Anda dan pembeli tidak perlu bertemu. Anda hanya perlu mengiklankan produk yang Anda jual melalui marketplace ataupun media sosial, kemudian pembeli akan menghubungi Anda, mentransfer sejumlah dana, dan Anda akan mengirimkan produk yang telah dibeli kepada pembeli. Dengan cara tersebut, maka berbelanja melalui online shop sangat rentan untuk terjadi penipuan. Banyak sekali kasus penipuan yang terjadi atas nama online shop. Oleh karena itu Anda perlu membangun kepercayaan konsumen, agar mereka yakin untuk berbelanja di toko online Anda.

Website Yang Profesional

Website adalah salah satu cara untuk memasarkan produk yang Anda jual. Biaya pembuatan website oleh profesional memang tidak murah. Namun website yang berkualitas akan mampu menarik serta membuat konsumen yakin untuk berbelanja di toko online Anda. Jika Anda menggunakan website gratis, hal ini dikhawatirkan dapat membuat konsumen kurang percaya terhadap produk yang Anda jual.

Kemudahan Dalam Komunikasi

Ketika Anda membuat sebuah toko online tentunya Anda akan mencantumkan nomor ponsel atau akun media sosial yang Anda miliki. Tuliskanlah nomor ponsel yang mudah dihubungi dan selalu aktif. Jangan sampai para calon pembeli merasa kesulitan untuk menanyakan soal produk yang ingin mereka beli. Jika nomor ponsel atau akun media sosial yang Anda cantumkan sulit untuk dihubungi, maka hal ini akan membuat konsumen menjadi kurang percaya terhadap online shop Anda.

Testimoni

Testimoni adalah sebuah pernyataan dari konsumen tentang pendapat mereka setelah membeli produk yang Anda jual. Dengan menghadirkan testimoni pada laman website toko online Anda, maka para calon pembeli akan lebih yakin dan percaya bahwa produk yang dijual benar-benar berkualitas dan akan lebih terlihat profesional.

Leave a Reply