Permasalahan Dalam Hubungan Pernikahan

Pernikahan merupakan penyatuan hubungan antara pria dan wanita secara halal dan sah dimata agama dan hukum yang berlaku di Indonesia. Mempertahankan pernikahan memang tak semudah yang kita bayangkan sebelum merasakannya sendiri. Ada banyak hal yang harus disepakati antara suami dan istri, termasuk masalah sex di dalam pernikahan. Dunia pria akan sex mungkin saja berbeda dengan pemahaman yang dimiliki oleh wanita. Apalagi jika si wanita memang jauh dari hal tersebut sebelum melangsungkan pernikahan.

Permasalahan Yang Merenggangkan Pernikahan

Dunia pria dan wanita dalam memahami pernikahan tentu saja memiliki perbedaan yang cukup signifikan, mengingat pria dan wanita memiliki jalan pemikiran yang berbeda. Pria cenderung berpikir menggunakan logika dan tidak terlalu sering menggunakan perasaannya untuk mengambil sebuah keputusan. Berbanding terbalik dengan wanita yang memang lebih sering menggunakan perasaan ketika akan mengambil keputusan. Hal demikian tentu saja dapat mengundang berbagai permasalahan jika tidak ditangani dengan baik di dalam hubungan pernikahan agar tidak timbul permasalahan yang akan merenggangkan pernikahan. Berikut beberapa permasalahan yang sering terjadi hingga merenggangkan hubungan pernikahan.

  1. Kurang komunikasi

Komunikasi adalah kunci utama untuk menjaga hubungan baik antara suami dan istri. Segala hal yang terjadi, atau segala keputusan yang akan diambil oleh suami maupun istri seharusnya dapat dikomunikasikan dengan baik sebelumnya. Ketika suatu permasalahan tidak dikomunikasikan dengan baik, yang ada hanya permasalahan tanpa ujung penyelesaian.

  1. Selalu merasa benar

Menyatukan dua kepala dengan keegoisan masing-masing memang hal yang sangat sulit dilakukan meskipun di dalam hubungan pernikahan. Mendominasi suatu hubungan dan selalu merasa benar tanpa mendengarkan pendapat pasangan tentu hanya akan menjadi permasalahan yang akan merenggangkan hubungan. Hindari sifat demikian, dan cobalah untuk menekan keegoisan masing-masing agar hubungan dapat berjalan ke arah lebih baik.

  1. Permasalahan ranjang

Kegiatan ranjang menjadi salah satu kegiatan wajar yang dilakukan oleh pasangan suami istri untuk menghasilkan keturunan. Di samping itu, kegiatan tersebut juga merupakan kebutuhan biologis bagi dunia pria maupun wanita dewasa. Sayangnya, ada banyak sekali pasangan yang tidak puas dengan pelayanan pasangan karena satu, dua atau hal lainnya sehingga menyebabkan renggangnya hubungan suami istri.

Leave a Reply