Pernak-Pernik Dari Kancing Baju

Banyak dari kita lebih sering membeli pernak-pernik daripada membuatnya, alasannya adalah kita tidak tahu bagaimana membuat atau bagaimana mencari bahannya. Padahal kita bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar kita loh. Misalnya membuat tas dari kaos bekas, bungkus detergen, bungkus kopi atau membuat hiasan dinding dengan menggunakan botol bekas. Bahkan, dari barang-barang tersebut kita bisa mendapat rupiah yang cukup banyak.

Produk-Produk Recycle Kancing Baju

Salah satu barang yang sering kita sepelekan adalah kancing baju yang terlepas atau kancing baju yang masih terpasang di baju yang sudah tak terpakai. Jika kita memiliki banyak baju bekas yang tak layak pakai, maka baju bisa kita buat  menjadi totte bag, sedangkan kancing yang terbuang masih bisa kita manfaatkan menjadi pernak-pernik.

Kancing baju bisa dibuat berbagai macam pernak-pernik yang bernilai jual dengan memanfaatkan beberapa barang lainnya. Misalnya benang wol dan karet, dan sedikit bantuan lem tembak jadilah gelang yang antik dan menarik. Beberapa produk-produk lain yang dibuat dari kancing baju ini adalah sebagai berikut

  1. Kalung

Kancing baju bisa menjadi bandul dari kalung polos. Tentunya menjadi bertambah harganya dibanding kalung polos.

  1. Gelang

Dengan beberapa bahan tambahan seperti lem tembak, karet dan tali, jadilah gelang cantik penghias tangan.

  1. Anting

Pasanglah kancing menjadi pelengkap anting-anting polos, maka kancing menambah estetika dari anting.

Pemanfaatan kancing baju menjadi aksesoris menjadi peluang bisnis yang terlihat nyaman dan santai. Bagi Anda yang tidak ingin berbisnis berat, inilah solusinya. Anda bisa berbisnis kancing baju dengan santai sebagai tambahan kocek Anda. Bisnis ini cocok untuk bisnis rumahan dengan pasar remaja dan wanita yang senang menggunakan aksesoris.

Bisnis di dunia aksesoris tidak hanya berkisar pada bahan mewah, seringnya kita temui aksesoris-aksesoris yang berjejalan di toko malah terbuat dari barang tak terpakai yang disulap kembali sedemikian rupa oleh tangan-tangan kreatif. Memfungsikan kembali barang tak terpakai juga menjadi satu hal yang mendukung gerakan recycle. Artinya, kita bisa turut mengurangi limbah yang terbuang percuma dan mengotori tempat—tempat di dunia ini.

Leave a Reply