Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pelaku Bisnis Online

Perkembangan teknologi digital yang semakin canggih saat ini membuka peluang besar bagi masyarakat di berbagai bidang, terutama di bidang bisnis. Banyak orang yang memanfaatkan kesempatan besar ini untuk memulai bisnis online yang memang memiliki peluang sangat besar. Barang dan jasa apa pun saat ini dapat dijadikan sebagai bisnis online yang akan menghasilkan banyak keuntungan. Sayangnya, banyak pelaku bisnis yang kurang bisa mengatur bisnis online mereka dengan baik. Alhasil, banyak kesalahan yang mereka perbuat hingga membuat konsumen pergi.

Terlalu Sering Promosi

Promosi memang sangat diperlukan untuk mengenalkan produk yang kita jual kepada konsumen. Namun, kita sebagai pebisnis online juga harus tahu waktu ketika melakukan promosi. Memposting foto yang berisi promo setiap menit di media sosial tentu akan membuat followers Anda geram. Postingan Anda yang memenuhi timeline mereka akan sangat mengganggu dan membuat followers Anda malas untuk melihat postingan Anda. Alhasil, banyak di antara konsumen Anda yang memilih unfollow akun Anda karena postingan spam Anda.

Tidak Memberikan Informasi Lengkap

Postingan foto produk tanpa disertai dengan informasi lengkap akan membuat konsumen malas melihat postingan Anda. Jika sudah demikian, maka banyak diantara followers Anda tidak tertarik sedikit pun dengan barang yang Anda tawarkan. Maka dari itu, sertakan informasi lengkap mengenai produk seperti harga, ukuran, warna, bahan kain, atau informasi penting lainnya.

Foto Produk Yang Tidak Sesuai

Ketika memposting foto produk untuk promosi, pastikan kita menggunakan foto real yang memang berasal dari produk yang kita jual. Jika produk dan foto sangat berbeda, tentu konsumen akan merasa dibohongi oleh toko online kita. Hal demikian bisa sangat membahayakan bisnis yang kita jalankan karena kepercayaan konsumen yang tidak tersisa.

Menggunakan Bahasa Lebay

Bahasa yang kita gunakan untuk mempromosikan produk kita juga harus diperhatikan. Banyak pelaku bisnis online yang menggunakan bahasa gaul, bahasa inggris, atau bahasa lainnya untuk melakukan promosi. Konsumen yang membaca caption pada foto tersebut akan berpikir dua kali untuk membeli produk tersebut karena bahasa aneh yang digunakan. Oleh karena itu, cukup gunakan bahasa santai yang tetap sopan, dan mudah dipahami.

Leave a Reply